Semua Postingan Terbaru!

Xiaomi Redmi 10 Resmi Lebih Canggih Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Xaiomi Redmi 10 Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Xiaomi Redmi 10 Resmi

Xiaomi Redmi 10 akhirnya resmi dirilis. Smartphone ini sudah ditunggu-tunggu kemunculannya karena berpotensi menjadi smartphone termurah dengan spesifikasi tertinggi di kelasnya. Sobat yang tertarik untuk membeli, terlebih dahulu perlu dipahami semua kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 10.
Bagi Anda yang mencari ponsel dengan spesifikasi tinggi dan murah, ponsel pintar ini bisa menjadi solusinya. Xiaomi pun tak segan-segan memberikan teknologi terbaik untuk penerus ponsel Redmi 10 tersebut. Spesifikasinya pasti lebih rendah dari Redmi Note 10, tapi tidak masalah asalkan harganya jauh lebih terjangkau.
Smartphone ini memiliki banyak keunggulan. Selain itu, Redmi 10 memiliki layar dengan refresh rate hingga 90Hz dan desain tampilan dot matrix.
Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar dan prosesor bertenaga yang dapat mendukung aktivitas gaming. Redmi 10 memiliki banyak kelebihan dan kekurangan lainnya. Untuk mempelajari lebih lanjut, periksa berikut ini.
Spesifikasi Xiaomi Redmi 10

Layar 6.5 Inch DotDisplay

Redmi 10 menggunakan layar yang sama dengan Redmi Note 10, yakni layar DotDisplay dengan resolusi full HD+ (1080x2400 piksel). Terdapat titik hitam di bagian tengah atas layar sebagai kamera depan, yang terlihat keren dan modern.
Selama refresh rate layar Redmi 10 adalah 90Hz, ini tidak masalah. Dengan refresh rate yang begitu tinggi, layar akan menjadi sangat mulus saat digunakan untuk scrolling dan bermain game.
Kemudian pada desainnya, sepertinya sudah mengikuti bahasa desain Redmi Note 10. Dengan ketebalan 8,9 mm dan bobot 181 gram, bodinya tidak tipis dan ringan.

Mendukung AdaptiveSync

Refresh rate layar Redmi 10 bisa diubah sesuai kebutuhan. Hal ini sangat penting untuk membuat baterai bertahan lebih lama. Kemampuan ini tidak terlepas dari fungsi AdaptiveSync yang mendukung refresh rate 45Hz, 60Hz dan 90Hz.
Tak hanya itu, spesifikasi layar Redmi 10 juga dilindungi Corning Gorilla Glass 4, serta memberikan fungsi tampilan sinar matahari dan mode baca 3.0.

Baterai 5.000 mAh

Ponsel ini mampu menonton video hingga 14 jam dan mendengarkan musik hingga 158 jam. Jam.
Sedangkan untuk handphone bisa digunakan selama 30 jam. Untuk menebus kapasitas ini, Xiaomi menyediakan teknologi pengisian cepat 18W untuk membuat pengisian baterai lebih cepat. Selain itu, ponsel ini juga mendukung pengisian balik 9W.

Ditenagai Helio G88

Xiaomi tidak menggunakan chipset Qualcomm, tetapi lebih memilih MediaTek. Redmi 10 menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset terbaru MediaTek, Helio G88. Dikatakan bahwa kinerja dari chipset tersebut kuat dan dapat meningkatkan pengalaman bermain game.
Chipset Helio G88 juga dapat meningkatkan kualitas foto yang diambil oleh Redmi 10 karena sudah ada GPU Mali-G52 MC2 dan prosesor delapan inti (2x2.0 GHz Cortex-A75 dan 6x1.8 GHz Cortex-A55), yang membantu Untuk pemrosesan gambar. Kemudian memori tersedia dalam beberapa pilihan Ram dan internal.
Versi termurah adalah Ram 4GB dan Internal 64GB. Lalu ada versi Ram 4GB/128GB dan 6GB/128GB.
Jika memori tidak mencukupi, ada slot kartu microSD di luar slot kartu ganda. Selain mengoptimalkan kemampuan hardware, Xiaomi juga menyediakan banyak fungsi untuk sistem operasi Android 11 yang dikenal dengan antarmuka MIUI 12.5-nya.

50 Megapixel AI Quad Camera

Demi menghadirkan keceriaan bagi pengguna Redmi 10 dalam berfoto, Xiaomi telah menghadirkan kamera beresolusi 50 megapiksel sebagai kamera utama Redmi 10. Kamera dilengkapi dengan teknologi AI, yang bekerja paling baik dengan sensor lain di bagian belakang ponsel ini.
Bukan hanya 1 kamera, tapi total 4 kamera. Kamera kedua adalah lensa ultra-wide-angle dengan resolusi 5 megapiksel, yang dapat digunakan untuk mengambil foto dengan jarak pandang yang lebih jauh. Kemudian kamera ketiga adalah lensa makro 2 megapiksel, dan kamera keempat adalah lensa depth sensor 2 megapiksel.
Selain itu, sudah ada teknologi AI yang mengoptimalkan pemotretan bokeh, low light, dan HDR. Bagaimana dengan kamera depan?

Kamera Depan Cuma 8 Megapixel

Sayangnya, kamera depan masih memiliki resolusi 8 megapiksel. Resolusinya memang tidak terlalu tinggi, namun Anda tetap bisa mengandalkan selfie dan video call. Selain itu, kamera ini juga dapat merekam video dengan resolusi full HD.

Belum 5G

Smartphone ini dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi dual-band, Bluetooth v5.1, inframerah dan port USB Type-C. Mengingat rendahnya harga Xiaomi Redmi 10, silakan mulai dengan fungsi NFC. Namun untuk navigasi sudah ada A-GPS, Glonass, Galileo dan BDS.

Speaker Stereo

Nikmati pengalaman mendengarkan semua jenis konten, kualitas suara lebih baik, jernih dan keras. Karena spesifikasi Redmi 10 adalah speaker stereo, maka speaker tersebut terletak di bagian atas dan bawah. Oleh karena itu, smartphone ini sangat cocok untuk orang yang suka bermain game dan menonton film.

Fingerprint Disamping

Sudah ada sensor sidik jari di samping, Anda dapat menggunakan Redmi 10 untuk meningkatkan keamanan dan melindungi privasi. Sensor bekerja sangat cepat dan ditempatkan pada posisi yang benar karena digunakan dengan tombol power.

Harga Xiaomi Redmi 10 Terjangkau

Keunggulan Redmi 10 yang terakhir tentunya dari segi harga. Silakan lihat di bawah untuk harganya.
• 4GB/64GB: USD 180
• 4GB/128GB: USD 200
• 6GB/128GB: US$220
Harga Xiaomi Redmi 10 di atas adalah harga global. Untuk pasar Indonesia mungkin lebih murah. Menurut laporan, smartphone ini akan diluncurkan di Indonesia dengan harga termurah US$155 atau setara dengan Rupiah. 2,2 juta.
Ahmad Nur Kabib
Jasa Remot Service, File Sakti, Aktivasi tool dan Masalah Software..
• ahmadservicecenter.com • Firmware27.com • Youtube • Hubungi Kami
Front end web developer at ASC Files Lovers
Follow me on Facebook
Posting Komentar