Semua Postingan Terbaru!

Cara menyelamatkan hp yang terkena air

Cara menyelamatkan hp yang terkena air

hp terkena air
Salah satu faktor utama handphone rusak adalah basah. Air bisa merusak komponen-komponen vital handphone dan membuat handphone tidak menyala.
Kejadian hp basah bisa terjadi kapan saja. Seperti saat mandi dan aktivitas lain. Oleh karena itu kita harus cepat bertindak agar handphone kita bisa terselamatkan.
Berikut ini adalah cara menyelamatkan hp yang basah.

Matikan handphone Segera

Jika hp ditemukan masih dalam kondisi hidup harap segera dimatikan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir konsleting yang diakibatkan pertemuan antara listrik dan air. Konsleting bisa berakibat fatal merusak komponen hp.

Keluarkan Aksesoris yang tersimpan

Aksesoris seperti SIM card, kartu memori, dan baterai. Harus segera dilepas dari hp agar tidak ikut rusak. Setelah dikeluarkan segera keringkan dengan handuk atau tissue.
Masukan handphone ke dalam beras
Bisa dibilang ini adalah cara paling mudah untuk menolong hp basah. Memasukannya dalam beras dan biarkan selama seharian. Beras sendiri dikenal baik dalam menyerap air. Jadi tidak ada salahnya mencoba cara ini dulu. Sebelum menghubungi service hp.

Gunakan Silica Gel

Silica gel biasanya ditemui dalam kemasan produk elektronik, obat-obatan atau makanan. Benda ini juga bisa jadi alternatif untuk mengeringkan hp basah. Karena kemampuannya untuk menyerap air dan menjaga kelembaban. Caranya tinggal masukan hp kedalaman tumpukan silica gel dan biarkan selama 2-3 hari.

Pakai Pasir Kucing

Apa kamu hobi memelihara kucing ? Kamu bisa manfaatkan pasir yang biasa sering ia gunakan. Pasir kucing tidak hanya berfungsi sebagai penyerap air pipis kucing tapi bisa digunakan pula untuk mengeringkan handphone.
Caranya masukan handphone dalam pasir kucing sebesar 950 milimeter atau setara 4 cangkir.

Hindari hal hal ini saat handphone basah

Memencet tombol hp terlalu sering
Mencolok handphone basah untuk di charge
jangan meniup hp, alih-alih kering malah air masuk kedalam
Jangan sering menggoyangkan Handphone

Tindakan pencegahan agar handphone tidak basah

Jangan bawa hp ketempat rawan air seperti ke kamar mandi, wastafel, dekat closet dan yang lainnya. Kamu juga bisa melengkapi hp mu dengan aksesoris case waterproof. Agar hp terlindungi dari air.
Point paling penting !!! segera bawa handphone ke ahli reparasi ponsel
Jika cara-cara di atas belum bisa untuk menormalkan hp basah. Lebih baik segera hubungi service center agar kerusakannya tidak semakin parah dan bisa diperbaiki.
Ahmad Nur Kabib
Jasa Remot Service, File Sakti, Aktivasi tool dan Masalah Software..
• ahmadservicecenter.com • Firmware27.com • Youtube • Hubungi Kami
Front end web developer at ASC Files Lovers
Follow me on Facebook
Posting Komentar