Semua Postingan Terbaru!

OPPO A95 Potret Momen Akhir Tahun Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan

OPPO A95 Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan

OPPO A95 Potret Momen Akhir Tahun
Di penghujung tahun 2021, Oppo kembali meluncurkan ponsel baru bernama Oppo A95 di Indonesia. Kelebihan dan kekurangan OPPO A92 sangat menarik, dan ada sederet daftarnya.
Ponsel ini dibekali chipset Snapdragon 662 yang mumpuni, apalagi dengan dukungan memori yang besar.
Beberapa fitur yang dibawakan sangat menarik, salah satunya bisa kita temukan di layar. Untuk layarnya sendiri akan dilengkapi dengan layar yang sudah menggunakan layar Amoled.
Selain itu, seperti keunggulan HP OPPO lainnya, ponsel ini juga akan memiliki jajaran kamera yang mumpuni. Tiga kamera di bagian belakang dan kamera tunggal Oppo A92 menegaskan hal ini.
Sebelumnya, Oppo juga meluncurkan OPPO A16 dengan harga lebih murah. Keberadaan Oppo A92 akan melengkapi berbagai harga ponsel seri OPPO.
Spesifikasi, Kelebihan Dan Kekurangan OPPO A95
Kemunculan OPPO A92 jelas akan membuat ponsel ini bersaing dengan ponsel lain yang selevel. Seperti yang kita ketahui, dengan harga segitu, beberapa kompetitor kuat seperti Xiaomi, Oppo, Samsung, dll, sudah memiliki jagoannya masing-masing.
Sebelum Anda memutuskan untuk membeli OPPO A95, ada baiknya simak ulasan kami kali ini. Dari segi spesifikasi, ponsel ini akan memiliki performa yang menarik dalam beberapa hal.

Desain Unik

Oppo sepertinya ingin sedikit lebih aman, agar desain ponsel ini sama dengan beberapa ponsel lainnya. Dari segi desain bahkan terlihat sama persis dengan ponsel OPPO lainnya yang lebih murah.
Meskipun secara keseluruhan sangat menarik, ada 2 pilihan warna dari luminous starry black dan luminous rainbow silver. Namun sepertinya OPPO tidak mengadopsi desain ponsel berbingkai persegi seperti tren belakangan ini.

Layar Lebar 6.43 Inchi

Layarnya sendiri seluas 6,43 inci. Dengan ukuran tersebut, layar ini akan terasa sangat nyaman saat digenggam dan menikmati konten multimedia.
Desain layarnya sendiri terlihat bagus, dengan punch hole di sudut kanan atas.
3. Panel Amoled Full HD
Harga Oppo A95 memang tidak murah, dan wajar jika dibekali panel AMOLED. Layar tersebut nantinya akan memiliki resolusi layar 1080 x 2400 piksel Full HD Plus.
Oppo A92 tentu saja dapat dengan mudah menampilkan berbagai konten visual. Kerapatan layar akhir adalah sekitar 409 ppi, yang membuat tampilan visual layar sangat jernih.

Perfoma Snapdragon 662

Sedangkan untuk chipsetnya sendiri akan disematkan chipset Snapdragon 662 full-power. Performanya jelas sangat cocok untuk performa berat dan permintaan ringan dari ponsel itu sendiri.
Tak lupa, ponsel ini akan dibekali CPU delapan inti, lalu GPU Adreno 610 untuk mendukung grafis. Secara keseluruhan, kinerja ponsel ini untuk kebutuhan gaming berat juga akan sangat santai dan bertenaga.

Penyimpanan Lega

Di bagian penyimpanan memori, saya merasa lebih lega, karena pengguna akan menemukan bahwa ruang penyimpanannya besar. RAM-nya sendiri akan memiliki RAM 8GB, yang masih bisa diekspansi melalui memori OPPO.
Dengan memori sebesar itu, jelas ponsel ini memiliki performa multitasking yang andal. Sedangkan untuk memori internalnya sendiri sebesar 128GB, sebenarnya bisa diekspansi melalui slot microSD.

Triple Kamera Utama

Seperti ponsel OPPO lainnya, kabel kamera juga menjadi salah satu keunggulan OPPO A95. Kamera belakang akan memiliki 3 kamera, dilengkapi dengan pengaturan lensa sudut lebar 48 MP, lensa makro 2 MP dan 2 MP sebagai lensa sempurna.
Menggunakan teknologi AI pada kamera, foto yang jernih akan sangat jernih dan elegan. Jangan lupa OPPO A95 dapat merekam video dengan resolusi hingga 4K untuk opsi perekaman.

Kamera Selfi Tunggal

Untuk kamera selfie atau kamera tunggal, akan ada kamera tunggal dengan lensa wide-angle 16 MP. Dengan aperture f/2.4, 27mm jelas memungkinkan kamera menangkap momen foto selfie dengan jelas.
Kamera depan juga dapat merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Fitur Koneksivitas

OPPO A95 memiliki beberapa kekurangan, rasanya cukup keras untuk membuat calon pengguna berpikir ulang. Salah satunya belum mendukung konektivitas 5G.
Hal lain yang perlu Anda ketahui adalah fitur konektivitas lainnya, seperti GPS, Bluetooth, WLAN, dan USB Type C. Pada bagian sensor akan terdapat sensor yang sangat lengkap seperti fingerprint, accelerometer, gyroscope, proximity dan compass.

Belum Ada NFC

Sayangnya, karena kurangnya fungsi NFC, spesifikasi Oppo A92 terpengaruh. Ponsel ini memiliki dua kekurangan dalam hal konektivitas tanpa NFC dan 5G.
Peran NFC pada ponsel Android sangat penting untuk mempermudah transaksi mata uang elektronik. Sayang ponsel harga 3 jutaan ini tidak memiliki NFC.

Baterai Besar 5.000 mAh

Meski terlihat frame-nya cukup tipis, namun ponsel ini akan dibekali baterai besar. Mana ada baterai 5000 mAh bisa dibilang sangat besar.
Dengan kapasitas baterai yang begitu besar, ponsel ini jelas akan menampilkan layar yang lebih panjang tepat waktu.

Harga Oppo A95 Indonesia

Menurut spesifikasi OPPO a95, harga ponsel ini hanya 4 jutaan. Mengingat spesifikasi yang dibawakan oleh ponsel ini sangat menarik, harganya pun cukup masuk akal
• Harga OPPO A95: Rp 3.999.000
Membandingkan beberapa rival selevel, mungkin bisa dibilang OPPO A95 terlalu mahal. Namun, dengan strategi pemasaran OPPO yang baik, penjualan dipastikan akan tetap tinggi.
Ahmad Nur Kabib
Jasa Remot Service, File Sakti, Aktivasi tool dan Masalah Software..
• ahmadservicecenter.com • Firmware27.com • Youtube • Hubungi Kami
Front end web developer at ASC Files Lovers
Follow me on Facebook
Posting Komentar