Semua Postingan Terbaru!

Vivo V23e Resmi Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan

Review Spesifikasi, Kelebihan Dan Kekurangan Vivo V23e

Vivo V23e Resmi
Vivo bekerja sangat keras untuk merilis smartphone baru. Kali ini giliran V23e yang resmi diluncurkan di Indonesia. Bagi yang tertarik untuk membelinya, sebaiknya pahami dulu semua kelebihan dan kekurangan Vivo V23e.
Harga Vivo V23e memang tidak murah. Harga ponsel ini adalah Rp. empat juta. Dengan harga semahal itu, Vivo menyediakan kamera depan beresolusi tinggi dan mendukung berbagai fungsi fotografi untuk menghasilkan foto selfie yang tajam dan jernih.
Nah, incaran utama Vivo adalah para pecinta selfie yang mayoritas kaum hawa. Tentu saja keunggulan vivo V23e tidak hanya pada kameranya saja. Masih banyak kelebihan lain yang bisa menutupi segala kekurangan dari smartphone ini.

Kamera Depan 50 Megapixel

Kamera depan menjadi keunggulan utama Vivo V23e. Kamera tersebut memiliki resolusi 50 megapiksel dan dilengkapi dengan fungsi auto-focus untuk memberikan hasil terbaik dan jernih saat mengambil foto selfie di berbagai kondisi cahaya.
Autofokus yang tersedia sudah mendukung teknologi eye autofocus, yang secara otomatis akan mengikuti arah mata, sehingga Anda dapat mengambil foto selfie lebih jernih dan jelas. Selain itu, fungsi Portrait Perfection juga bisa digunakan untuk membuat foto selfie dengan efek bokeh.
Fungsi fotografi yang tersedia sangat lengkap, yang dipersiapkan khusus untuk pecinta selfie. Yang lebih menakjubkan lagi, vivo V23e juga dilengkapi dengan AI polar night mode, yang bisa otomatis membersihkan foto saat selfie di kondisi gelap.
Kemudian untuk urusan rekam video terdapat Steadiface Selfie Video yang bisa memastikan wajah tetap stabil dan jernih saat merekam. Kemampuan kamera depan vivo V23e tidak perlu diragukan lagi. Bagaimana dengan kamera belakang?

Triple Kamera Belakang

Tiga kamera dipasang di bagian belakang ponsel ini. Yang pertama adalah kamera utama dengan resolusi 64 megapiksel. Kemudian yang kedua adalah kamera ultra-wide-angle 8 megapiksel. Dan yang ketiga adalah kamera makro 2 megapiksel.
Setiap lensa memiliki fungsi yang berbeda. Berkat fungsi fotografi yang lengkap dan sensor kamera terbaik yang mampu merekam video beresolusi 4K, semua itu tetap dapat menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Mengandalkan Chipset Helio G96

Vivo tidak menggunakan chipset high-end dari Mediatek atau Snapdragon, dan justru lebih memilih chipset Helio G96 yang tergolong mid-range. Chipset ini mengintegrasikan prosesor delapan inti (2x2,05 GHz Cortex-A76 & 6x2,0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57 MC2.
Selain itu, terdapat memori 128GB dan slot microSD untuk menambah media penyimpanan. Kemudian untuk kapasitas RAM yang tersedia sebesar 8GB, sehingga sangat mampu menjalankan berbagai aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

Dilengkapi Teknolog Extended RAM

Salah satu fitur menarik dari Vivo V23e adalah dilengkapi dengan teknologi extended RAM. Melalui teknologi ini, kita bisa menambahkan Ram 4GB Vivo V23e yang dikeluarkan dari memori penyimpanan. Dengan fitur tersebut, ponsel ini bisa menjalankan 25 aplikasi sekaligus dengan lancar.

Layar AMOLED 6.44 Inch

Agar layar terlihat jernih dan tajam, vivo membekali ponsel ini dengan teknologi layar AMOLED. Rentang layar 6,44 inci, resolusi 1080 x 2400 piksel, dan kerapatan 409 ppi.
Gambar dijamin tajam dan jernih, namun sayangnya tidak mendukung reference rate yang tinggi. Ponsel ini tidak dibuat untuk bermain game, jadi wajar saja jika refresh rate-nya hanya 60Hz. Padahal rata-rata frekuensi smartphone saat ini adalah 90 Hz.

Bodi Super Tipis

Bagi yang menyukai ponsel dengan desain tipis dan ringan, Vivo V23e sangat cocok. Ponsel ini memiliki bodi tipis dengan ketebalan 7,4 mm dan berat 172 gram. Selain itu vivo V23e juga menggunakan rangka flat design yang terlihat sangat mewah.
Kekurangan dari desain Vivo V23e adalah bingkai layarnya yang cukup tebal, terutama bingkai bawah. Desain layar yang digunakan juga terlihat sangat jadul, karena masih memiliki notch dan tidak menggunakan layar berlubang.

Belum 5G

Vivo melakukan kesalahan saat meluncurkan vivo V23e, yakni ponsel ini tidak dibekali teknologi 5G. Meski vivo memiliki seri lain yang sudah mendukung 5G, yakni vivo V23e 5G. Mungkin seri tersebut akan dirilis setelah ponsel ini.

Sudah Ada NFC

Minimnya teknologi 5G mungkin tidak menjadi masalah bagi sebagian orang. Untuk menutupi kekurangan tersebut, terdapat fungsi NFC dan berbagai fungsi koneksi lainnya, seperti dual SIM, dual-band Wi-Fi, Bluetooth v5.2, USB Type-C dan navigasi GPS.

Screen Touch ID

Fitur keamanan smartphone ini dilengkapi dengan teknologi Screen Touch ID atau pemindai sidik jari di dalam layar.

Fast Charging 44W

Vivo V23e memiliki keunggulan lain, yakni fungsi fast charging 44W. Fitur ini akan meningkatkan kecepatan pengisian baterai berkapasitas 4.050 mAh yang tersemat di bagian belakang bodi ponsel.
Kecepatan pengisiannya luar biasa karena dapat dengan cepat dan aman mengisi baterai 40% dalam 15 menit.

Harga Vivo V23e Cukup Mahal

Dengan segala kelebihan dan kekurangan Vivo V23e di atas, apakah sepadan dengan harganya? Kami pikir tidak ada bandingannya. Karena harga Vivo V23e adalah Rp. 4.399.000. Harganya cukup mahal, karena masih banyak ponsel pintar lain dengan spesifikasi lebih tinggi, namun lebih terjangkau.
Tanpa teknologi 5G, harga vivo V23e cukup mahal

Kesimpulan

Kami sendiri lebih memilih ponsel pintar merek lain, sudah mendukung teknologi 5G dan memiliki performa yang lebih baik.
Ahmad Nur Kabib
Jasa Remot Service, File Sakti, Aktivasi tool dan Masalah Software..
• ahmadservicecenter.com • Firmware27.com • Youtube • Hubungi Kami
Front end web developer at ASC Files Lovers
Follow me on Facebook
Posting Komentar